PT PSMI PAKUAN RATU, BAGIKAN 32 RIBU PAKET SEMBAKO

Way Kanan

PAKUAN RATU – PT Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI) yang berada di Kampung Gunung Waras Kecamatan Pakuan Ratu Way Kanan kembali membagikan sembako kepada masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi sembako ini, sudah dilakukan kali ketiga oleh perusahaan itu. Yakni di Kecamatan Pakuan Ratu, Negara Batin dan Negeri Besar. Bahkan karena letak perusahaan berbatasan langsung dengan Sumatera Selatan, ada sembilan Desa di beberapa kecamatan di Sumsel juga mendapat bantuan sembako.

Hal itu disampaikan GA Supervisor PT. PSMI Andre Husien, kepada media-baru.com, Sabtu (20/6/2020). Andre menjelaskan, untuk data penerima di setiap kampung, perusahaan bekerjasama dengan Dinas Sosial Way Kanan dan Aparatur Kampung yang mendapatkan bantuan sembako.

“Adapun isi paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdiri dari 20 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 Kg gula putih dan 4 buah sabun mandi,” kata Andre.

Sementara untuk pembagian dilakukan tiga tahap dengan menggunakan pola ringsistem.
Untuk wilayah ring I ada 12 kampung/desa antaralain, Gunung Waras, Mesir Ilir, Karang Agung, Rumbih, Negara Ratu, Negara Sakti, Negara Batin, Karta Jaya, Gedung Jaya, Sri Menanti, Negara Mulya dan Desa Kersa Jaya.

” Dengan jumlah pembagian tahap I berjumlah 4.211 paket, tahap II 1.533 paket dan tahap III 1.542 paket, dengan jumlah paket sembako yang disalurkan kepada wilayah ring I adalah 7.286 paket,” terang Andre.

Untuk ring II terbagi atas 9 kampung/desa diantaranya adalah, Bumi Jaya, Marga Jaya, Saptoronggo, Kota Jawa, Windusari, Sumber Makmur, Karya Makmur, Sumber Jaya dan Panca Tunggal.

“Dengan pembagian tahap I berjumlah 4.939 paket, tahap II 1.322 paket dan tahap III 1.702 paket, dengan jumlah paket sembako yang disalurkan kepada wilayah ring II adalah 7.963 paket,” Bebernya.

Sementara untuk wilayah ring III terdiri atas 21 kampung/desa diantaranya adalah, Kampung Baru, Sido Rejo, Tri Karya, Purwa Agung, Gunung Cahya, Gisting Jaya, Tiyuh Baru, Negeri Besar, Pakuan Ratu, Adi Jaya, Sri Jaya, Tanjung Ratu, Purwa Negara, Marga Sari, Sri Mulyo, Pulau Semambu, Kota Dewa, Negara Harja, Way Tawar, Setia Negara dan Serupa Indah.

“Dengan pembagian tahap I berjumlah 7.689 paket, tahap II 4.654 paket dan tahap III 4.405 paket,” lanjutnya.

Saat ditanyakan total paket sembako yang disalurkan melalui tiga tahapan ini, adalah 32.000 paket dengan nominal jika di uangkan adalah 8,8 Miliar Rupiah. “Nominal paket bila diuangkan adalah Rp.275.000″ tambah Andre melalui pesan whatsapp.

Ada informasi yang beredar di masyarakat bahwa penyaluran bantuan tersebut akan dibebankan juga kepada masyarakat pengelola tebu mitra mandiri, saat di tanyakan Andre menegaskan bahwa informasi itu salah. ” Ga ada, ini murni dari PSMI, ga ada potongan tebu mandiri” tegas Andre.

Selanjutnya pihak perusahaan berharap agar bantuan yang disalurkan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak wabah CV19 dan sebagai bentuk kewajiban perusahaan dalam hal kepedulian terhadap kemanusiaan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *