Mantap !! Desa Kunjir Tuan Rumah Pelatihan Pembuatan Masker Berbahan Tapis

EKONOMI Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – RAJABASANEWS.COM – –  Peran perempuan dalam memajukan perekonomian Indonesia dinilai tak bisa dipandang sebelah mata.

Faktanya Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan pelatihan menjahit vocational Pembuatan masker berbahan Tapis, yang di adakan oleh pihak provinsi lampung. Selasa (22/09/2020)

Kegiatan peningkatan layanan usaha bagi KUMKM mitra binaan PLUT tersebut di laksanakan di aula kantor desa kunjir kecamatan rajabasa dan berlangsung selama dua hari.

Acara yang di buka langsung oleh KUPTD yang mewakili kepala dinas (Kadis) koperasi dan UMKM provinsi lampung Siti raudah yulianti, menjelaskan tujuan di gelarnya kegiatan pelatihan tersebut guna menambah keterampilan UMKM di desa setempat.

“Kegiatan pelatihan ini agar menambah keterampilan umkm dan memberikan pemahaman tentang kewirausahaan dan membentuk KUMKM dalam membuka peluang usaha era New Normal serta membantu KUMKM untuk memperluas jaringan usaha,” ujar Siti Rauda yulianti

Selain 20 peserta yang mengikuti pelatihan menjahit tersebut turut hadir juga KASI pengembangan umkk kabupaten lampung selatan (Lamsel) Sri rahmadini, yang mewakili kadis koperasi UKM Kabupaten Lampung Selatan, Camat Rajabasa Sabtudin, Kepala Desa Kunjir Rio Imanda.

Pada kesempatan itu Rio Imanda, selaku kepala Desa Kunjir menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota pelatihan serta pihak kabupaten dan provinsi yang sudah memberikan pelatihan menjahit di desanya.

“Saya mewakili masyarakat desa kunjir, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada KUPTD provinsi lampung, yang sudah mau memberikan ilmu menjahit di desa ini, semoga kedepannya peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini bisa di kembangkan lagi agar bisa membuka peluang usaha di era New Normal seperti saat ini serta membantu KUMKM untuk memperluas jaringan usaha,” Ungkap Rio Imanda.

Untuk di ketahui pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dari Tanggal 22-23 september 2020.(Red/Dnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *