Demi Lestarikan Adat, Seni Dan Budaya, Puluhan Anggota PS Betung Putra Semangat Berlatih Di Desa Kunjir Rajabasa

Budaya Lampung Selatan

Lampung Selatan –¬†RAJABASANEWS.COM – – Meski ditengah pandemi covid-19 hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk berlatih demi mengembangkan serta melestarikan kesenian daerah,khusus di Kec.Rajabasa lamsel.

Terlihat puluhan anggota PS Betung Putra, Keramat Tunggal Desa Kunjir kecamatan rajabasa kabupaten lampung selatan (Lamsel) dengan raut wajah yang penuh semangat melakukan aktivitas rutin berlatih, pada Jum’at (16/10/20)

Kegiatan berlatih yang di gelar di obyek wisata pantai Jandong desa kunjir tersebut banyak menghipnotis mata, baik para pengendara roda dua maupun pengunjung pantai tersebut.

 

Dalam hal ini Ketua Pencak Silat Betung Putra Keramat Tunggal Desa Kunjir, Dalom Punyimbang Marga, saat di temui di lokasi latihan menjelaskan bahwa kegiatan ini di lakukan hampir setiap minggunya demi menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi seni budaya lampung khususnya PS Betung Putra Keramat Tunggal Desa Kunjir Sendiri.

“Selain untuk ajang bersilaturahmi, disini juga kita berlatih untuk saling menjaga kekompakan wabilkhususnya lagi untuk menjaga dan melestarikan adat seni budaya lampung,”Terang nya.

Selanjutnya Dalom Punyimbang Marga, Menambahkan adapaun kegiatan latihan tersebut diantaranya yakni.
(Pencak silat, Tari lapah gelumbang, Tari Pedang, Tari Kipas, Dan Khakot Pusaka.(Dnd/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *