DPRD Bersama Pemkab Lamsel Berkomitmen Ciptakan Pemilu Kada, Aman, Damai, Dan Sejuk

Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – RAJABASANEWS.COM –  Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berkomitmen untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai dan sehat.

Hal tersebut ditandai dengan adanya deklarasi damai yang diikuti seluruh stakeholder terkait di Kabupaten Khagom Mufakat. Kegiatan tersebut, dipusatkan di Aula Rajabasa Pemkab setempat, Selasa (29/9/2020).

Berdasarkan pantauan, nampak hadir, Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Dandim 0421 Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, Pjs. Bupati Sulpakar, Kajari Hutamrin, Ketua DPRD Hendri Rosyadi, Ketua KPU Ansurasta Razak, Anggota Bawaslu Fakhrur Rozi, Calon Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa.

Selain itu, hadir juga Bapaslon Tony Eka Candra – Antoni Imam, Hipni – Melin Haryani Wijaya, Tim Pemenangan Nanang-Pandu, Syahirul Alim, seluruh Leasons Officer calon dan perwakilan partai politik.

Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Alkazar mengatakan, kegiatan deklarasi damai itu diselenggarakan agar pelaksanaan Pilkada Lamsel berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Marilah kita bersama sama menciptakan pilkada lamsel dalam suasana aman demai dan sehat,” Ajaknya mengawali sambutannya.

Ia berharap, seluruh peserta Pilkada, jika terdapat sebuah permasalahan agar dapat menyelesaikan dengan jalur hukum.

“Namun tentunya, sebelum itu kita juga harus mengedepankan musyawarah dan mufakat, ” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Anggota Bawaslu Lamsel Fahkrur Rozi mengatakan, sebagaimana diatur dalam PKPU, bahwa pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dilaksanakan dengan mentaati protokol covid-19.

“Dalam pelaksanaan kampanye, proses kampanye tersebut harus terlebih dahulu mengantongi surat rekomendasi dari gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19, serta surat tanda terima pemberitahuan kampanye dari Polres Lamsel,” Imbaunya.

Sementara, Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak mengharapkan, agar seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati Lamsel yang menjadi peserta Pilkada tahun 2020 ini dapat berkampanye secara santun.

“Kami harapkan para Calon Bupati untuk betkampanye dengan cara yang santun, tanpa saling menghujat antara para calon lain,” Harapnya.

Sedangkan, Pjs Bupati Lamsel, Sulpakar menyatakan, bahwa para peserta yang mengikuti Pilkada Lamsel tahun ini, bukanlah merupakan orang lain. Melainkan sesama saudara sendiri, sehingga pihaknya yakin Pilkada di Lamsel akan berjalan dengan aman dan damai.

“tentunya kita semua menginginkan tahapan kampanye dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga deklarasi damai pemilukada yang sedang kita laksanakan sangat penting dan ini merupakan bagian yang harus kita laksanakan sehingga terciptanya pemilukada aman dan damai,” Ungkap Sulpakar. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *