Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Paripurna DPRD Peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan Ke 64 Tahun 2020

Lampung Selatan PERISTIWA

LAMPUNG SELATAN – RAJABASANEWS.COM –  Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020, Senin pagi (16/11/2020).

Bertempat di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Lampung Selatan, rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD H. Hendry Rosyadi, SH, MH, juga turut dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM jajaran anggota Forkopimda serta tokoh adat Saibatin Lima Marga.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang hadir mengenakan pakaian adat Lampung, tiba di halaman Gedung DPRD Lampung Selatan sekitar pukul 09.10 WIB disambut dengan Tarian Khudat dan Peccak Khakot.

Sementara itu, rapat paripurna hari jadi Kabupaten Lampung Selatan diawali dengan pengantar pimpinan rapat oleh Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi yang dilanjutkan dengan pembacaan uraian singkat sejarah terbentuknya Kabupaten Lampung Selatan.
“Kami sampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Gubernur. Ini sejarah, beliau (gubernur) hadir memenuhi undangan kami. Semoga kehadiran Pak Gubernur dapat memotivasi kita untuk membawa Kabupaten Lampung Selatan lebih maju,” kata Hendry Rosyadi.

Senada disampaikan Ketua DPRD. Pjs Bupati Lampung Selatan, H. Sulpakar mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah hadir dalam peringatan HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan.
“Selama ini belum pernah Gubernur Lampung hadir di Paripurna HUT Kabupaten Lampung Selatan. Ini kebanggan dan kebahagian bagi kami semua,” kata Sulpakar dalam sambutannya.

Sementara, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyatakan, kehadirannya dalam HUT Kabupaten Lampung karena menghormati masyarakat Lampung Selatan terutama Pahlawan Nasional Radin Inten, yang telah berjasa membangun Kabupaten Lampung Selatan.
“Saya bukan cari muka. Tapi saya hadir disini karena saya menghormati Radin Inten, tokoh adat Saibatin Lima Marga, anggota DPRD serta seluruh elemen masyarakat Lampung Selatan,” tandasnya.

Acara Rapat Paripurna HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan. HMS DPRD/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *