Babinsa Ikuti Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tidak Layak

Lampung Selatan

MERAK BELANTUNG- RAJABASANEWS.COM – Sersan┬ádua Soni hermansyah anggota koramil 421-04/Kalianda , menghadiri kegiatan peletakan Batu pertama rehabitas bangunan rumah tidak layak , milik bapak Halim warga dusun batu balai RT 01 RW 06 Desa Merak belantung kecamatan kalianda lamsel , senin (24/11/2020).

Kegiatan peletakan batu pertama juga dihadiri langsung oleh camat Kalianda bapak Zaidan ,
Kepala desa Merak Belantung bapak Joni , Ketua BPD bapak Jaenuri , aparatur pemerintah desa merak belantung dan anggota satuan pol pp Kecamtan kalianda.

Pembangunan rehab rumah tidak layak milik bapak halim tersebut , dianggarkan dari dana desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp.20.000.000,- , dengan target pengerjaan 30 hari.

Camat kalianda bapak zaidan dalam ungkapannya mengatakan “saya mengucapkan terimakasih kepada aparatur pemerintah desa merak belantung , serta instansi terkait lainnya yang telah membantu kegiatan ini , tentunya akan sangat membantu bapak halim sekeluarga dengan membangunkan rumah semula dari tidak layak huni , mungkin kedepan setelah selesai terbangun menjadi hunian rumah layak huni”.ungkapnya.

Kades merak belantung bapak joni juga menjelaskan “kami pemerintah desa akan menggunakan dana desa (DD) , selian bidang pembangunan fisik juga melakuka bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat , termasuk melakukan bedah rumah warga tidak layak huni ini secara bergiliran dan sesuai dengan kriteria”.jelasnya.

Serda soni hermansyah juga mengatakan “saya berpesan mari kita lakukan pekerjaan ini agar segera dapat selesai , sehingga bangunan ini cepat selesai dan bapak halim sekeluarga bisa segera menempatinya”.ungkapnya.(*/Hrn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *