Babinsa ikut membantu tingkatkan komoditi cabai

EKONOMI Pesawaran

WAY RATAI (RAJABASANEWS.COM) -batu payung desa wates kecamatan way ratai kabupaten pesawaran , merupakan areal daerah ada pada dataran ketinggian yang begitu sangat subur bila dikola dengan berbagai macam tanaman jenis palawija dan rempah Рrempah.

Selain keindahan yang alam yang masih sangat alami kesuburan tanah dikawasan tersebutpun sangat mendukung untuk bercocok tanam , dengan berbagai macam jenis tanaman yamg dikelola oleh masyarakat setempat.

Salah satu sosok petani yang masih sangat tangguh mengelola dikawasan tersebut yakni bapak Rasmin , yang bekerja hampir setiap menekuni sektor pertaniannya pada bidang tanaman cabai.

Koptu Sudomo sebagai anggota babinsa koramil 421-05/PDC , tengah melakukan kegiatannya untuk berkomunikasi sosial dengan bapak Rasmin warga masyarakat desa wates , untuk memberikan pembinaan pada bidang keamanan dan pertahanan wilayah serta industri pertaniannya yang digelutinya selama ini , senin (30/11/2020).

Saat dilokasi bersama dengan bapak rasmin koptu sudomo mengungkapkan “saya sengaja berkunjung ketempat bapak ini , dengan maksud ingin bersilaturahmi sekaligus meninjau lahan pertanian cabai yang bapak tanami musim sekarang ini , karena saya melihat tanaman cabai bapak terlihat sangat subur hasil buahnyapun memuaskan”.ujarnya.

Lebih lanjut “saya juga merasa bangga dengan bapak yang sangat tekun dengan usaha pertaniannya , tentunya hasilnya bisa dirasakan oleh bapak sekeluarga juga masyarakat”.pungkasnya.

Sementara bapak rasmin juga mengungkapkan “kedatangan bapak babinsa sudah sangat membuat saya senang , apalagi bisa langsung bertatap muka dengan bapak , namun mohon ma’af pak pertemuan ini tidak bisa seenak duduk dirumah maklumlah namanya juga dikebun”.ujarnya.(Hms/Hrn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *