Dandim 0421/LS , Sambut Kunjungan Danrem 043/Gatam disatuan kodim 0421/LS

Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – RAJABASANEWS.COM –  Dandim 0421/LS , Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr (Han) sambut kedatangan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto jumariono S.S.M.I.Kom , melakukan kunjungan kerja dalam rangka apel Danramil dan babinsa tersebar kodim 0421/LS sekaligus melakukan pengecekan kesiapan personel dalam mendukung tugas penanganan covid 19 , pemulihan ekonomi dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 , kamis (03/12/2020).

Selain Dandim 0421/LS yang langsung menyambut beberap orang perwira satuan kodim 0421/LS juga ikut menyambut , dengan diawali laporan Dansat dan hormat jajar kehormatan oleh anggota regu jaga satuan kodim 0421/LS.

 

Dandim 0421/LS dalam paparanya mengatakan “dikabupaten lamsel ada 3 paslon terdiri dari nanang – pandu sebagai paslon no.1 , tony – antoni sebagai paslon no.2 dan hipni – melin sebagai paslon no.3 , selama ini peluang dukungan dari pemerintah daerah sangatlah mendukung dalam kesiapan penyelenggaaran pilkada serentak tahun 2020 kabupetan lamsel dan kabupetan pesawaran”.paparnya.

Lebih lanjut “wilayah binaan penduduk kodim 0421/LS terdiri dari 17 kecamatan dilamsel dengan jumlah desa 260 desa , sedangkan untuk kabupaten pesawaran terdiri dari 11 kecamatan dan 114 desa”.ujarnya.

Lanjutnya “dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 TNI harus bersikap netral , kerjasama , soliditas , sinergitas dan saya yakin tidak perlu diragukan lagi , dan saya sudah memberikan penekanan serta arahan kepada segenap personel kodim 0421/LS”.tutupnya.

Danrem 043/Gatam dalam pengarahannya mengatakan “point yang terpenting dari arahan bapak KSAD untuk jajaran TNI-AD , tidak boleh berada ataupun terlibat langsung dalam TPS terlebih lagi memberikan dukungan , jaga netralitas TNI sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ada”.tandasnya.

Lebih lanjut “penekanan bapak panglima TNI yang harus dilakukan dalam mengatasi situasi pandemi covid 19 , yakni Dimensi hukum , Dimensi sosial dan Dimenso ketahanan sosial”.sambungnya.

Lanjutnya “sampaikan pada masyarakat bahwa soliditas dan sinergitas TNI/Polri masih kuat hingga saat ini , laksanakan pembinaan mental untuk memberikan ajaran agama yang benar dan fungiksikan peran penerangan untuk pemberitaan yang benar dan positif”.pungkasnya.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *