Babinsa kunjungi warga desa Sinar Harapan Kecamatan Kedondong

Pesawaran

PESAWARAN- RAJABASANEWS.COM -Koharudin anggota Babinsa koramil 421-01/Kedondong , komsos dengan masyarakat desa sinar harapan kecamatan kedondong kabupaten pesawaran , dalam rangka penguatan silaturahmi , selasa (15/12/2020).

Komunikasi sosial (komsos) merupakan bentuk kegiatan tatap muka dan berinteraksi sosial dengan orang perorang maupun kelompom masyarakat ,sebagai sarana penguatan dalam menjalin hubungan dan terciptanya sebuah jalinan kerjasama yang baik dari keduanya.

Selain tugas pokok yang wajib dilakukan disatuan , tugas babinsa juga dititik beratkan pada pembinaan didesa masing – masing desa sebagai tempat dalam menjalankan tugasnya dilapangan bersama seluruh komponen masyarakat.

Serda Koharudin dalam ungkapannya , mengatakan “selaku babinsa saya harus dapat mendekatkan diri dengan semua unsur masyarakat didesa , karena dinamika perkembangan zaman yang makin kompleks saya dituntut harus mampu untuk melakukan tugas – tugas saya dilapangan , dalam melakukan pembinaan terhadap pertahanan wilayah”.pungkasnya.

Lanjutnya “apa yang saya lakukan sudah merupakan kebijakan dalam tugas sabagai babinsa , apapun yang saya perbuat didesa binaan saya sesuai dengan petunjuk dan arahan bidang teritorial TNI – AD , karena kesemuanya adalah untuk menguatkan kemanunggalan TNI/rakyat”.tutupnya.( Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *