Kodim 0421/LS , gelar kegiatan sosialisasi tentang Aplikasi Peduli lindungi

Budaya Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN РRAJABASANEWS.COM РKodim 0421/LS , menggelar kegiatan tentang aplikasi pedulilindungi untuk pencegahan covid Р19 diwilayah kodim 0421/LS yang disampaikan langsung oleh Kapten INF M .Nurdin , di aula parikesit Kodim 0421/LS , senin (11/01/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut hadir Batuud masing – masing koramil dijajaran Kodim 0421/LS dan perwakilan anggota babinsa masing – masing dari koramil dijajaran Kodim 0421/LS.

Sosialisasi yang digelar Kapten INF ,M Nurdin (Pasi Ter Kodim 0421/LS) menyampaikan “saya mengharapkan agar para batuud dan babinsa di masing – masing Koramil agar bisa mensosialisasikan aplikasi pedulilindungi Untuk Pencegahan Covid – 19 , kepada lapisan masyarakat di wilayahnya masing – masing , karena tujuan dari pada aplikasi PeduliLindungi ini adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk men-tracing , tracking , dan fencing tentang virus corona atau Covid-19”.jelasnya.

Lebih lanjut “aplikasi ini dikembangkan dengan tujuan untuk menghentikan penyebaran virus corona , dan dapat melindungi diri dari pengguna , keluarga dan orang terdekat lainnya serta
aplikasi pedulilindungi mengandalkan partisipasi masyarakat menghentikan penyebaran Covid-19 , dengan cara membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Corona dapat dilakukan”.lanjutnya.

Kemudian “aplikasi ini membutuhkan bluetooth dan lokasi yang menyala pada pengaturan ponsel , kedua hal tersebut dibutuhkan untuk mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak yang dekat dengan pasien positif Covid-19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) , dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) ,
Selain itu pula , PeduliLindungi juga akan memberikan notifikasi kepada pengguna saat berada di tempat keramaian”.pungkasnya.

Lebih lanjut “untuk saat ini , masyarakat diminta untuk menjauhi keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19 , apabila pengguna berada di sekitar wilayah orang yang positif Covid-19 , maka aplikasi PeduliLindungi ini juga akan memberikan peringatan berupa notifikasi zona merah”.jelasnya.

Lebih lanjut lagi “area zona merah adalah merupakan area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang terinfeksi atas Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ,
sdangkan untuk para pemilik perangkat berbasis iOS bisa mengunduh aplikasinya di tautan ini”.terangnya.

Lebih lanjut lagi “Berikut cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi , langkah pertama Download aplikasi di pedulilindungi.id
Buka aplikasi PeduliLindungi yang telah terinstall ,
Pahami apa yang ditampilkan oleh aplikasi tersebut , kemudian pilih ‘Lanjut’.
Pilih ‘Jadi Partisipan’.
Isikan Nama Lengkap dan Nomor Telepon.
Pilih ‘Next’, ada di sebelah kanan atas.
Masukkan kode OTP yang telah dikirim ke nomor telepon.
Pilih ‘Next’.
Baca persetujuan, kemudian pilih ‘Next’ lagi.
Pendaftaran akun telah selesai dan
Pastikan Bluetooth ponsel Anda selalu dalam keadaan menyala”.tutupnya.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *