KORAMIL 421 – 10 KATIBUNG BINA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

Lampung Selatan

Katibung- RAJABASANEWS.COM – Anggota Koramil 421 – 10 Katibung Serka Ledi Jaya melaksanakan latihan rutin anggota Pramuka Saka Wira Kartika tiap 1 minggu sekali yang bertempat di lapangan apel Koramil 421 – 10 Katibung, pada hari Minggu (24/01/21)

Keterlibatan anggota Koramil dalam melatih anggota Pramuka ini yakni untuk memberi pengetahuan tentang materi-materi militer seperti Peraturan Baris-Berbaris, pengetahuan tali-temali/ pionering, survival dan pengetahuan dasar militer yang berkaitan dengan kepramukaan. Anggota Saka Wira Kartika tersebut merupakan Siswa dan Siswi dari sekolah menengah atas yang berada di wilayah Kec. Katibung & Waysulan yang selalu melaksanakan latihan rutin setiap 1 Minggu sekali.

Kegiatan ini rutin berjalan dan disetiap pertemuan selalu di beri materi yang berbeda sehingga semua materi Krida dapat di perkenalkan kepada para anggota Saka Wira Kartika, kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi para generasi muda sehingga bisa membentuk karakter disiplin yang lebih baik, terang Serka Ledi Jaya.

Danramil 421-10 Kapten Inf Sugeng Pamuji mengatakan bahwa ” Kegiatan Saka Wira Kartika ini adalah wajib dilaksanakan oleh Koramil se-Jajaran Kodim 0421/ LS Wilayah Kab. Pesawaran sesuai dengan surat telegram Dandim 0421/LS yang mewajibkan semua Koramil harus mempunyai anggota Saka Wira Kartika oleh sebab itu saya selalu mendukung agar generasi muda semakin mencintai kegiatan Pramuka dan berbela Negara,” Ungkap Kapten Inf Sugeng.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *