Kajari Lampung Selatan Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke Dua

Budaya Lampung Selatan

Lampung Selatan – RAJABASANEWS.COM – Sebanyak 50 pegawai dilingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II dosis kedua, di Aula Kejari setempat, Selasa pagi (23/03/2021).

Penyuntikan vaksin Sinovac diawali oleh Kepala Kejaksan Negeri Lampung Selatan, Dwi Astuti Beniyati, dikuti para jaksa, pegawai PNS, honorer, hingga petugas keamanan.

Sebelum menjalani vaksinasi, para pegawai terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas medis. Sebelum akhirnya diberikan vaksin Biofarma tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Kristi Endarwati menuturkan, jumlah peserta vaksinasi Covid-19 dilingkungan Kejari Lampung Selatan sebanyak 50 orang.

“Hari ini vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Targetnya 50 orang, sesuai data vaksinasi dosis pertama. Mudah-mudahan semua bisa hadir,” ujar Kristi Endarwati mendampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Eka Riantinawati disela kegiatan vaksinasi.

Kajari Lampung Selatan, Dwi Astuti Beniyati dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan mengkampanyekan vaksin aman dan halal.

Adapun, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Korps Adhyaksa tersebut, Dinas Kesehatan setempat menerjunkan tim vaksinator dari Puskesmas Penengahan.

“Petugasnya dari Puskesmas Penengahan. Ada 19 tenaga medis terdiri dari tiga tim, termasuk Kepala Puskesmasnya juga hadir,” tambah Kristi.

Dari pantauan, setelah pegawai dan jaksa dilingkungan Kejari Lampung Selatan, pada hari yang sama, vaksinasi juga menyasar pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri (PN) Kalianda dan pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan.

Untuk kedua instansi itu, vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan.

“Untuk pegawai di Pengadilan Negeri Kalianda ada 29 orang. Ditambah dari Kementerian Agama, sehingga total yang di vaksin sekitar 120 orang,” kata Kristi.

Secara bersamaan, puluhan pejabat eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Untuk pejabat eselon III, vaksinasi berlangsung di Aula Dinas Kesehatan setempat. Sedangkan bagi pejabat eselon IV, vaksinasi bertempat di Puskesmas Kalianda. (Az/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *