Babinsa Ikuti Kegiatan Gotong Royong Rutin Bulanan Di Desa Mandala Sari

Budaya Lampung Selatan

Sragi РRAJABASANEWS.COM РPemerintah desa Mandala sari kecamatan sragi kabupaten lamsel , mengagendakan kegiatan rutin bulanan , dengan melakukan kegiatan gotong royong secara bersama sama , hal ini untuk menghidupkan kembali semangat kegotong royongan masyarakat dalam upaya memajukan program pembangunan desa.

Kali ini , dalam pelaksanaan gotong royong bulanan pemerintahan desa mandala sari memfokuskan pada sasaran pembersihan bahu dan juga parit jalan , didusun talaga sari guna merawat lokasi jalanan ini.

Jalan yang terbentang sekitar 3 KM ini , secara bersama sama dilakukan pembersihannya , yang dipimpin langsung oleh Pjs.Kades Mandala sari , Babinsa koramil 421-08/palas (Serka Basuni) , aparatur pemerintah dan juga masyarakat , minggu (28/03/2021).

Puluhan pekerja dari segenap komponen masyarakat bahu membahu melakukan pembersihan jalan dan juga parit , dari kotoran sampah dan juga tanaman gulma yang tumbuh subur dilokasi tersebut.

Pj.Kades Mandala sari (Amar sumarna) mengatakan “kegiatan gotong royong ini sudah kita agendakan dalam setiap bulannya dilakukan satu kali , untuk waktu pelaksanaannya tergantung situasi dan kondisi dilapangan kapan bisa kita lakukan , hal ini agar kecintaan masyarakat terhadap lingkungan lebih perduli dalam menjaga serta merawat semua fasilitas umum yang ada didesa , baik berupa infrastruktur maupun bentuk bangunan lainnya , agar tetap terpelihara secara baik”.ujarnya.

Lanjutnya “selain itu pula , adalah untuk memupuk rasa kebersamaan didalam kehidupan sosial masyarakat , sehingga rasa semangat gotong royong tetaplah kuat , saya yakin dengan semangat gotong royong semua yang akan diprogramkan oleh desa akan mudah tercapai”.tandasnya.

Sementara itu , serka basuni juga menerangkan “saya sangat berterimakasih kepada pemerintahan desa mandala sari , yang mana masih tetap menumbuh suburkan rasa kegotong royongan masyarakat , karena gotong royong merupakan warisan dari para pendahulu kita yang harus tetap sama sama kita lestarikan”.pungkasnya.

Lanjutnya “sedari dulu TNI akan selalu ada ditengah tengah masyarakatnya dalam upaya ikut sama sama membangun melalui kerja bergotong royong , kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas semangat kerja gotong royong ini , dan pastinya hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat”.tutupny√†.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *