Dandim 0421/ls , Ikuti Panen Raya Padi Di Desa Bangun Rejo Kecamatan Ketapang Lamsel

EKONOMI Lampung Selatan

Lampung Selatan – RAJABASANEWS.COM – Dandim¬†0421/LS Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr (Han) melakukan panen raya padi , bersama uspika kecamatan kepatang dan gapoktan desa bangun rejo , pada musim panen perdana di awal tahun 2021 , jum’at (09/04/2021).

Pada kegiatan panen raya kali ini , juga turut hadir Kapten Inf M.Nurdin (pasi Ter) , Kapten Inf.Rudi Teguh (Danramil 421-03) , Letda Inf. Tatang (Dan unit inteldim 0421/LS) , Madroi SE Camat Ketapang , Iptu Setio Budi Howo Kapolsek Penengahan , Erlan apandi S.E KUPT pertanian kecamatan ketapang , I Nyoman Muryadi ketua Gapoktan desa Bangunrejo , Rohguanto Kepala desa Bangun Rejo , PPL pertanian wilayah kecamatan Ketapang , puluhan masyarakat petani serta Ibu ibu pengurus persit KCK cabang XXXIII/Dim 0421/LS dan juga ibu persit KCK ranting 03/ramil 421-03/Penengahan.

Letkol INF Enrico S.N S.Sos. M.Tr (Han) , Dandim 0421/LS mengatakan “Saya mengharapkan agar pemerintah melalui dinas pertanian berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani , dan hal ini dilaksanakan melalui hubungan kerjasama dengan Kodim 0421/LS , melalui kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa bersama petugas PPL dilapangan , yang bertujuan untuk menciptakan stabilitas pangan nasional , dengan menyukseskan program swasembada pangan nasional yang merupakan tanggungjawab kita bersama”.ujarnya.

Lebih lanjut “bentuk pendampingan ini , merupakan dalam program ketahanan pangan melalui Babinsa yang langsung ke lapangan bekerja sama dengan pihak Gapoktan , PPL dan KUPT Pertanian , agar bisa diketahui apa saja yang menjadi keluhan dan kendala para petani”.ujarnya.

Lanjutnya “adapun wujud dan peran nyata babinsa bersama petugas PPL , yaitu dengan turun langsung membantu petani dalam pedampingan , dari proses pra penanaman padi sampai dengan proses pasca panen padi , Kodim 0421/LS melalui Koramil dan Babinsa akan terus berupaya membina petani dari mulai pembukaan lahan , penggarapan , penyemaian , penanaman , pemupukan , panen dan yang terakhir Pasca Panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog , sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan bagi petani”.tutupnya.

Sementara itu , KUPT pertanian kecamatan ketapang Erlan apandi juga mengatakan “dirinya berharap , para petani untuk selalu memelihara tanamannya sehingga tidak terjadi serangan hama yang akan menurunkan hasil produksi , dan bila setiap ada kendala dilapangan agar petani segera menyampaikan kepada Babinsa ataupun kepada petugas PPL , sehingga dengan kondisi sekarang ini untuk penanggulangan hama wereng tanaman padi dapat dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gagal panen”.ujarnya.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *