Bupati Nanang Ermanto Instuksikan Ke Camat Se Lamsel Guna Tingkatkan Pengawasan, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Lampung Selatan

KALIANDA- RAJABASABEWS.COM РBupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, intruksikan seluruh camat yang ada di 17 kecamatan untuk meningkatkan pengawasan didaerahnya masing-masing, menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Menurut Nanang, hal itu dilakuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Oleh sebab itu, Nanang inginkan para camat meningkatkan pengawasan hingga di tingkat RT.

“Guna mencegah adanya cluster baru covid-19, agar gugus tugas yang ada di kecamatan dan desa di maksimalkan pengawasannya lagi,” kata Nanang, Senin (10/05/2021)

Tak hanya itu, Nanang juga menginginkan agar para camat membuat laporan tertulis setiap harinya tentang perkembangan kedatangan warga yang dari luar wilayah.

“Didata, ditanyakan riwayat perjalanan dan riwayat kesehatannya,” pungkas Nanang.

Di tempat yang berbeda Camat Natar Eko Irawan SSTP mengatakan, sesuai dengan perintah Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto kami di Kecamatan Natar langsung bergerak turun ke Desa dan petugas covid 19,untuk segera melaksanakan pendataan warga pendatang yang ada di wilayah nya masing-masing.
“Laporkan segera apabila ada warga pendatang yang ada di wilayah nya, ditanyakan riwayat kesehatan nya,serta asalnya dari mana, dari hasil itu laporkan segera setiap harinya, “ujar Eko.(Pra/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *