Pemdes Wai Muli Timur Gelar Musrenbangdes TA 2022

Budaya Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN -(RAJABASANEWS.COM)  – Desa Wai Muli Timur Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa  (MusrenbangDes) Tahun 2022. Kamis, (25/11/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di kantor desa, selain pemdes setempat turut juga dihadiri oleh,Sekcam Rajabasa Drs. Komarudin unsur Forkopimcam, Darwis  Babinsa, Ahmad Suro. ST Pendamping Desa, Munadi KUPT PU Kecamatan Kalianda dan Rajabasa,  Masyarakat dan undangan Lainnya..

Jarsiman Kepala Desa Wai Muli Timur  menyampaikan, prioritas di tahun 2022 diantaranya pemberdayaan Karena sasarannya Sumber Daya Manusianya (SDM), Pembangunan karena ada beberapa usulan warga terkait pembangunan di tahun 2021 belum dapat terealisasikan (Tertunda) karena akibat terjadinya wabah Covid-19.

“Selaku kepala desa terpilih yang tidak kalah penting harus dibenahi yaitu SDM nya,” Ujarnya.

Walaupun selangkah demi selangkah, demi kelancaran pembangunan yang ada di desa, sesuai dengan saran serta masukan yang ada, saya akan memakai sistem jemput bola baik di kabupaten ataupun di provinsi.

“Memang sudah seharusnya seorang  kepala desa mencari informasi tentang program di dinas-dinas terkait, biarlah di desa kita percayakan untuk diurus oleh Sekdes dan yang lainnya.” Tambahnya

Jarsiman berharap, untuk mewujudkan program yang diprioritaskan itu tentunya sangat diperlukan peran serta masyarakat.

“Harapan saya masyarakat dapat mendukung semua program yang ada, sehingga kedepannya Desa Wai Muli Timur dapat  menjadi salah desa yang maju, mandiri dan berkembang dalam segala bidang.” Harapnya.

Sementara  Drs. Komaruddin Sekretaris Kecamatan Rajabasa mengajak masyarakat wai muli timur untuk mendukung program kepala desa yang baru saja terpilih itu, agar lebih baik kedepannya.

“Memang setiap yang diusulkan lebih banyak dan tidak mungkin sepenuhnya dapat dikaper dengan anggaran yang ada, oleh karena itu saya berharap utamakanlah yang manjadi prioritas.” Tukasnya (Rizki/Hrmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.