Polres Lamsel Lakukan Pengamanan Natal Sebanyak 250 Personil

HUKUM & KRIMINAL Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN -(RAJABASANEWS.COM) -Sebanyak 250 personil Polres Lampung Selatan melakukan pengamanan perayaan hari Natal 2021 diseluruh gereja di Bumi Khagom Mufakat ini.

Pengamanan yang dititik beratkan kepada gereja yang melaksanakan Misa Natal tersebut dimulai dari pengamanan lokasi dan sterilisasi gereja sehingga dalam pelaksanaan kebaktian dapat berjalan aman dan lancar.

Sebelum melakukan pengamanan para personil melakukan Apel di Aula Polres Lamsel yang dipimpin oleh Wakapolres Lampung Selatan Kompol Firman Sontama, S.Sos yang didampingi oleh para PJU Polres Lampung Selatan.

” Pengamanan Perayaan Natal 2021 dimulai dengan melakukan Sterilisasi Gereja, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman sesuai harapan kita semua ” Tutur Wakapolres Lamsel Kompol Firman Sontama.S.Sos, Jumat (24/12/2021).

Para personi dalam menjalankan tugasnya yakni dengan melakukan pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka pada perayaan Natal 2021 ini tutur Wakapolres. ” ucapnya.

Kemudian pada hari Jumat (24/12/201) pihaknya melakukan pengamanan di 46 gereja yang ada di Lampung Selatan. Sedangkan pada hari Sabtu (25/12/2021) pihaknya kembali mengamankan sebanyak 96 gereja yang ada dibumi khagom Mufakat ini.” Tuturnya.

Wakapolres juga menjelaskan bahwa pengamanan perayaan Natal yang dilkukan bersama TNI dan warga masyarakat tersebut juga memperhatikan penerapan protokol kesehatan, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penularan dan memotong rantai penyebaran covid-19 serta mencegah terjadinya klaster baru dalam perayaan Natal 2021 ini. ” Tutupnya. (Hms/Hrn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *