Dandim 0421/LS Awali Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban

Budaya EKONOMI Lampung Selatan Religi

LAMPUNG SELATAN Р(RAJABASANEWS.COM) Р9 ekor hewan qurban , 3 diantaranya hewan sapi dan 6 ekor hewan kambing akan disembelih pada perayaan hari raya qurban idul adha 1443 H , sejak 2 hari kemarin semua hewan qurban sudah dipersiapkan disekitar lapangan Parikesit Kodim 0421/LS , dan diurus oleh segenap panitia pelaksanaan qurban.

Dandim 0421/LS Letkol Inf.Fajar akhirudin SIP.M.si , didampingi oleh ibu ketua persit KCK cabang XXXIII Dim 0421/LS Nyonya Dini fajar akhirudin , tokoh agama , jajaran perwira dan anggota mengawali penyembelihan hewan qurban pada perayaan hari raya idul adha 1443 H , Minggu (10/07/2022).

Segenap panitia yang terlibat pada pelaksanaannya terlihat sibuk dalam penyiapan semua sarana dan prasarana yang akan digunakan saat prosesi penyembelihan hewan qurban berlangsung.

Disela sela waktunya Dandim 0421/LS mengatakan “Semua hewan qurban ini akan kita bagikan kepada warga Kodim dan juga masyarakat dan juga disalurkan ke beberapa pondok pesantren sekitar Kalianda , melalui kupon yang akan diberikan oleh panitia qurban”.
pungkasnya.

Lanjutnya “Hewan qurban ini dijadikan saksi ibadah untuk menuju kesurganya Allah SWT dan mudah mudahan Allah berkenan menerimanya , dimana yang telah diajarkan oleh nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS , saat Nabi Ibrahim mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anak kesayangannya Nabi Ismail AS”.terangnya.

Lanjutnya “Saya pribadi dan juga kelurga besar serta warga Kodim 0421/LS mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran juga prajurit dan PNS atas semua kiriman hewan qurban yang diqurban kan disatuan Kodim ini , mudah mudahan semua amal ibadah dapat diterima Allah SWT”.
ungkapannya.

Lanjutnya “Alhamdulillah perayaan hari raya qurban ditahun 2022 ini saya bersama keluarga bisa memberikan 1 hewan qurban sapi untuk dibagikan , dan insya Allah apa yang dapat saya berikan kiranya dapat menjadikan amal ibadah serta bermanfaat bagi semua yang menerimanya bersama keluarga dipuncak perayaan hari raya qurban , amin yarobbal allamin”.tutupnya.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.