Babinsa Katibung Dampingi Vaksinasi PMK Bersama Aparatur Pemerintah Desa

Kesehatan Lampung Selatan Peternakan Sosial

LAMPUNG SELATAN – (RAJABASANEWS.COM) Guna┬ámencegah terjadinya penyebaran penyakit pada hewan ternak sapi , pemerintah Kabupaten Lamsel melalui dinas kesehatan hewan saat ini gencar melakukan vaksinasi PMK (Penyakit Kulit Mulut Dan Kuku) yang akhir akhir ini kerap menyerang sapi ternak warga di Kabupaten Lamsel.

Dalam mengatasi serta mencegah penyebarluasan penyakit pada ternak sapi , pusat kesehatan hewan Kecamatan Merbau Mataram menggelar vaksinasi yang berlokasi didesa Panca Tunggal Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (20/07/22)

Pada pelaksanaannya Babinsa desa setempat Kopda Hendriansyah juga tak ketinggalan turut hadir ditengah tengah kegiatan itu bersama Suyanto KUPT PUSKESWAN , Lilis Suyanti (Drh) , Aipda Ade Irawan Bhabinkamtibmas , pak Subroto (paramedis), Viky A.W (paramedis), Fitri A.S. (paramedis), Edy sutrisno( Paramedis) , Dandi (Paramedis) , Panda setiawan (paramedis) , Kadus dan RT masing2 Dusun.

Kades Panca Tunggal Bpk Ardianto bersama aparatur pemerintah dan juga lapisan masyarakat turut menyaksikan jalannya vaksinasi PMK.

Dokter hewan (Lilis Suyanti) , yang langsung memimpin kegiatan tersebu mengatakan “Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebar luasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga , agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit , mulut dan kuku”.pungkasnya.

Sambungnya “Vaksinasi ini akan dilakukan secara menyeluruh dan bertahap diwilayah Kecamatan Merbau Mataram , kami berterimakasih kepada aparatur pemerintah , TNI/Polri yang turut serta mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan ini , dan didesa Panca Tunggal kita lakukan vaksinasi 1 Vial 100 Dosis
untuk 100 ekor sapi di Dusun Trimulyo dan Desa Panca Tunggal, untuk sapi ternak warga mungkin untuk kedepan kita lakukan secara bergilir”.tutupnya.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.