Gelorakan Semangat Cinta Tanah Air di daerah, Satgas TMMD ke 114 Gelar Upacara Bendera

Budaya Pesawaran Sosial

PESAWARAN – (RAJABASANEWS.COM) -Dalam menciptakan kedisiplinan dan patriotisme serta jasa para pahlawan kepada generasi muda. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0421/Lamsel menggelar Upacara Bendera di SMAN 1 Gedong Tataan Kab. Pesawaran pada Senin, 01 Agustus 2022

Upacara Bendera merupakan wujud cerminan dari nilai-nilai budaya bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Pasiter Kodim 0421/Lamsel Kapten INF M. Nurdin mengatakan, bahwa upacara bendera ini bukan hanya dilakukan pada saat adanya TMMD saja, melainkan rutinitas dilakukan setiap senin maupun hari besar lainnya.

Selain itu melalui sasaran non fisik program TMMD seperti upacara bendera ini, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta etika moral dalam era globalisasi bagi generasi muda sejak dini.

– Dengan hadirnya anggota Satgas TMMD ke 114 di Desa Babakan Loa ini, diharapkan kecintaan generasi muda kepada NKRI dapat terwujud dengan belajar lebih giat untuk meraih cita-cita mereka dan tidak terbawa kepada hal-hal merusak masa depan mereka.

Kepala sekolah SMAN 1 Gedong Tataan, Bapak M. Imanudin menyampaikan kami mewakili pihak sekolah merasa sangat bangga dan berterima kasih atas kegiatan positif ini. Dengan kehadiran Bapak TNI dalam kegiatan Upacara Bendera ini untuk menumbuhkan motivasi bagi para anak didik kami, sehingga semangat belajar dan disiplin mereka semakin meningkat.

– Dengan hadirnya anggota TNI ini, semangat belajar dan motivasi dalam meraih cita-cita telah terlihat dengan kedekatan antara anak didik dan anggota TNI. Semoga apa yang diajarkan kepada anak didik kami dapat berguna dan bermanfaat untuk meraih cita-cita mereka.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *