Pemkab Lamsel Sambut Kedatangan Jama’ah Haji di Masjid Agung Kalianda

Budaya Lampung Selatan Pemerintahan Religi

LAMPUNG SELATAN – (RAJABASANEWS.COM) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, beserta jajaran Perangkat Daerah terkait, menyambut kepulangan jamaah haji dari tanah suci di Masjid Agung Kalianda, Senin (1/8/2022).

Dalam laporannya, petugas haji Daerah Lampung Selatan, H. A. Kholil menyampaikan, sebanyak 222 jamaah haji Lampung Selatan yang berangkat ke tanah suci telah tiba di Indonesia dengan keadaan selamat dan sehat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan baik rukun maupun wajib haji dapat dilaksanakan dengan baik, meskipun disana suhu mencapai 45°-49° panasnya, tapi alhamdulillah jamaah haji dari Kabupaten Lampung Selatan semuanya pulang ke Indonesia dalam keadaan selamat dan sehat,” ucapnya.

H. A. Kholil juga menuturkan, tahun 2022 sebanyak 222 orang jamaah haji, yang terdiri dari 95 orang jamaah laki-laki dan 127 jamaah haji perempuan dapat berangkat ke tanah suci. Meskipun ada beberapa hal yang tertunda karena penerapan aturan usia jamaah dari pemerintah Arab Saudi.

“Syukur alhamdulillah para jamaah yang dapat menunaikan haji tahun ini, sejak keberangkatan hingga diterimanya kembali pada saat ini dapat kembali dengan selamat. Meskipun ada satu jamaah haji kita tanazul atau kembali lebih dahulu pada Tanggal 30 Juli melalui kloter 23 karena sakit,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah kembali tiba ke Lampung Selatan.

“Selamat datang kepada Bapak dan Ibu jamaah haji, alhamdulilah telah sampai dalam keadaan sehat walafiat. Semoga rangkaian ibadah yang telah Bapak-Ibu laksanakan selama di tanah suci diterima dan diridhoi oleh Allah SWT, dan Insya Allah Bapak-Ibu semua memperoleh predikat haji mabrur,” ucap Sekda Lampung Selatan.

Thamrin berharap, para jamaah haji dapat kembali berkumpul dengan keluarga besar dengan penuh suka cita dan dapat bercerita pengalaman selama berada di tanah suci, semoga pengalaman tersebut dapat memberikan kebaikan bagi semua orang.

“Saya percaya bapak ibu semua selama di tanah suci benar-benar menjalani ibadahnya dengan hikmat dan penuh keyakinan, bahwa ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Sehingga setelah sampai di kampung halaman masing-masing menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya,” harapnya.

Thamrin juga menghimbau, kepada seluruh jamaah haji yang baru saja kembali agar tetap menjaga kesehatan, meskipun semua saat ini sudah dinyatakan negatif Covid-19. Namun harus tetap waspada, demi keselamatan bersama.

“Saya menghimbau, kepada kita semua khususnya kepada Bapak-Ibu yang baru saja pulang dari tanah suci, agar tetap menjaga protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan dirikita dan orang-orang yang kita cintai,” himbaunya. (Nsy/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.